Sabtu, 27 November 2010

Rental Sound System

Dalam sebulan selalu ada acara panggumg, maupun pesta. Para panitia dan orang yang akan mengadakan pesta tentu tidak mempunyai sound system sendiri, karena merreka hanya memerlukan sound system pada saat itu saja. Disini kita bisa memanfaatkan momen-momen tersebut, kita bisa meraih omset sampai puluhan juta setiap bulannya.
Memang sebaiknya kita terlibat langsung dengan bisnis ini, karena menyangkut alat-alat yang harganya sampai jutaan rupiah. Tetapi acara-acara pesta dan semacamnya biasanya diadakan pada akhir pekan dan hari libur, sehingga kita tetap bisa melakukan bisnis ini tanpa menganggu pekerjaan kita yang sesungguhnya.

Konsumen
Penyelenggara acara dan orang yang akan mengadakan pesta seperti pernikahan, khitanan, syukuran dan lain sebagainya.

Bagaimana Memulai
Sebaiknya sebelum membeli peralatan sound system, kita bisa survey dulu ke toko elektronik atau majalah yang membahas khusus tentang sound system. Yang perlu kita ketahui adalah harga dan kualitasnya.
Kualitas perlu kita survey agar pelanggan kita puas dan menggunakan jasa kita lagi atau bahkan memberitahukan teman-temannya yang lain. Dan tentang harga, karena kita harus menyesuaikan kondisi keuangan kita.

Hambatan
Membutuhkan keahlian dalam hal elektronik dalam menjalankan bisnis ini. Selain itu harus bisa memenangkan persaingan, karena di setiap kota dan daerah pasti mempunyai lebih dari satu yang menyediakan jasa persewaan sound system.

Kunci Sukses
Untuk memulai pemasaranya kita bisa bekerja sama dengan wedding organizer dan event organizer, hal ini akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Dalam bisnis ini juga berlaku semakin baik kualitas peralatan kita akan semakin dicari oleh pelanggan, sehingga kita harus pintar-pintar memilih barang.
Kalaupun kita tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli peralatan yang berkualitas baik, kita bisa menggunakan sistem kredit. Kelemahannya, pendapatan kita akan berkurang setiap bulan untuk membayar cicilan pokok dan bunga kredit kita.
Apabila kita sudah cukup banyak pelanggan, kita bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk kemudian membeli peralatan baru yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar