Senin, 22 November 2010

Persewaan Lapangan Olahraga

Trend Dalam Memulai Bisnis Kecil

Bila kita mempunyai lahan yang cukup luas, kita bisa memanfaatkannya dengan menjalankan bisnis ini, yaitu menyewakan lapangan olahraga. Lapangan olahraga yang bisa kita sediakan adalah bulutangkis,dan futsal. Menyewakan lapangan ini, agar tidak mengganggu jam kerja, kita membutuhkan beberapa orang pegawai untuk menjaganya.

Konsumen
Konsumen kita adalah para penggemar olahraga bulutangkis dan futsal.

Bagaimana Memulai
Tanah yang cukup luas adalah modal utama kita. Luasnya kira-kira cukup untuk satu lapangan tenis dan satu lapangan futsal serta beberapa meter untuk tempat istirahat (kantin), parkir dan sebagainya.
Agar masyarakat tahu tentang tempat kita, promosi di surat kabar dan klub-klub bulutangkis dan futsal serta perkantoran bisa kita lakukan. Sebagai penunjang untuk bisnis ini dan memuaskan pelanggan, kita juga bisa menyediakan beberapa menu minuman segar agar pengguna lapangan bisa mendapatkan minuman sambil beristirahat sebentar sebelum pulang.

Hambatan
Tidak banyak hambatan dalam menjalankan bisnis ini kecuali perawatan lapangan dan para penggemar yang terbatas kendala paling besar mungkin karena jumlah lapangan yang sudah cukup banyak di tiap kota.

Kunci Sukses
Lapangan ini sebaiknya berkualitas agar memuaskan pelanggan dalam menggunakannya. Untuk itu jangan asal-asalan dalam membuat lapangan ini, begitu juga dengan promosi. Kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya promosi ini untuk mendapatkan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar