Sabtu, 27 November 2010

Karaoke Keluarga

Bisnis ini menarik karena ada saja keluarga atau beberapa  atau orang yang gemar bernyanyi, atau sekedar refreshing tetapi tidak ingin begitu jauh. Karaoke adalah alternatif tersebdiri bagi mereka. Bisnis ini juga mudah sekali pengelolaannya, cukup mencari pelanggan dan menyewakan ruang/bilik kepada mereka.
Meski biasanya bisnis ini ramai pada malam hari, tetapi bisa juga dibuka pada siang hari. Karena hal itu, kitak tidak bisa mengelola bisnis ini secara total, sehingga harus menggunakan jasa pegawai agar tidak mengganggu pekerjaan kita.

Konsumen
Ssaran pasar konsumen kita adalah keluarga atau orang-orang baik muda dan tua yang ingin sejenak melepas penat tanpa harus pergi cukup jauh.

Bagaimana Memulai
Cara untuk memulai bisnis ini kita harus mempunyai tempat yang cukup luas, kemudian bisa segera memulai  membeli peralatan yang dibutuhkan yaitu, peredam suara, pemutar CD, TV, mic, sofa, sound system dan lain-lain. Jangan dilupakan juga untuk peralatan penerima tamu, seperti rak, meja, dan lain-lain.
Setelah semua tersedia kita bisa segera memulai bisnis ini dengan menyebarkan brosur, pamflet, atau iklan di media massa. Bisa juga kita mengadakan lomba karaoke dengan menyediakan hadiah tertentu untuk menarik masyarakat agar mengenal tempat kita.
Biaya sewa per bilik per jam sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. Ini belum termasuk jika pelanggan ingin merekam suara mereka dalam CD, yang bisa kita tarik harga rekaman tiap jamnya antara Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu.

Hambatan
Bisnis ini membutuhkan midal yang cukuo besar dan BEP-nya pun mungkin cukup lama.

Kuncu Sukses
Untuk menambah pendapatan dari sewa per bilik, kita juga bisa menyediakan cafe yang menjual berbagai minuman dan makanan serta snack ringan. Selain itu agar masyarakat terus tertarik menggunakan tempat kita sebagai langganan mereka, kualitas peralatan yang kita miliki harus baik.
Jumlah lagu yang kita miliki sebaiknya juga banyak, dan tidak hanya ketegori jenis lagu tertentu, tapi berbagai jenis baik pop, jazz, slowrock, lagu lama dan lain-lain. Selain itu karena konsumen kita juga menyangkut keluarga, kita bisa menyediakan lagu anak-anak agar pelanggan lebih puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar