Rabu, 12 Januari 2011

12 January 2011

 Etika dalam Membuat Laporan Keuangan
  
Laporan keuangan adalah dokumen yang mencatat kegiatan keuangan dari seorang individu atau bisnis. Hal ini juga disebut sebagai "rekening" yang berisi semua data keuangan yang disajikan relevan dengan metode baik dipersiapkan dalam format yang sederhana untuk memahami.

Ada empat laporan keuangan dasar:

1. Neraca, yang memiliki informasi mengenai kondisi sekarang perusahaan, termasuk ekuitas pemilik dan aktiva dan kewajiban.
2. Laporan Laba Rugi atau Laba Rugi yang menyediakan informasi mengenai operasi bisnis, termasuk, laba pendapatan perusahaan dan biaya.
3. Pernyataan Laba, yang laporan tentang perubahan saldo laba perusahaan.
4. Laporan Arus Kas, yang meliputi kegiatan-kegiatan perusahaan, khususnya pada pembiayaan, investasi, dan operasi.

Untuk menyiapkan laporan keuangan menyeluruh dan efektif, berikut ini harus dipertimbangkan:
 
a. Kumpulkan semua catatan keuangan yang berisi data tentang kewajiban baru dibayar untuk dan piutang yang belum datang di saat tanggal cut-off laporan Anda. sumber daya lain yang harus disertakan seperti aset properti dan kepemilikan lainnya.
b. Membagi laporan menjadi 2 bagian, satu untuk aktiva dan satu untuk kewajiban. Bagian ini juga bisa dibagi untuk rincian lebih lanjut dan informasi terkait untuk setiap bagian.Setelah menyelesaikan ini dan memasukkan semua informasi penting untuk setiap bagian, mulai membuat perbandingan antara pendapatan dan biaya. Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki pandangan yang lebih baik dari apa pendapatan saat bersih Anda adalah dengan dikurangi biaya Anda dari pendapatan yang ada.

Berkaitan jumlah pendapatan yang tersisa untuk tambahan aset perusahaan. Jika hasil akhirnya adalah sosok negatif, ia akan dipotong dari nilai sisa aktiva, sedangkan jika hal itu menunjukkan hasil yang positif, jumlah akan ditambahkan ke nilai aktiva tersebut. Nilai, sekarang umum perusahaan tercermin pada hasil ini.
Akhir setiap bagian tertentu dengan petunjuk yang mungkin memerlukan pertimbangan khusus. Hal ini memberikan Anda kesempatan untuk menemukan cara untuk mengubah hasil negatif dengan yang positif. Memberikan perhatian khusus pada detail yang tidak relevan dengan tujuan perusahaan untuk membekali para manajer dan anggota lain dari perusahaan dengan cara datang dengan pandangan tentang bagaimana untuk memperbaiki situasi perusahaan.
Laporan keuangan tidak hanya digunakan untuk perusahaan bisnis tetapi untuk keperluan lain juga. Meskipun mereka mungkin berbeda dalam metode persiapan, mereka semua dapat memperoleh manfaat melalui sistem terorganisir dari pencatatan informasi keuangan. Dalam kasus laporan keuangan pribadi, individu diperlukan untuk menyajikan laporan ini ketika mengajukan permohonan pinjaman pribadi atau bantuan keuangan. Laporan ini terdiri dari bentuk tunggal yang berisi aset individu dan kewajiban, yang pada gilirannya dibahas oleh organisasi dari mana pinjaman sedang diterapkan untuk. Pemerintah laporan keuangan juga informasi penting yang diperlukan dari suatu instansi tertentu, serta non-profit organisasi-organisasi seperti organisasi-organisasi amal dan asosiasi sukarela. Hal ini penting bagi laporan keuangan yang akan mudah dipahami, relevan, konsisten, dan dapat dibandingkan. Jika laporan Anda berisi semua unsur-unsur ini, maka Anda yakin untuk memiliki alat yang berharga di akurat menilai status keuangan Anda, baik pribadi dan bisnis-bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar